Buku Gerhana Bulan di Indonesia

Sebagai persiapan pengamatan gerhana bulan, kami menyiapkan buku yang berisi infografik gerhana bulan dan peristiwa gerhana bulan dari tahun 2018 – 2020 di Indonesia.

Peristiwa gerhana bukan sesuatu yang langka. Akan tetapi, tidak semua area cukup beruntung untuk menikmati gerhana Bulan maupun Matahari.Pada tahun 2018, masyarakat Indonesia kembali berkesempatan untuk menyaksikan 2 peristiwa Gerhana Bulan Total. Yang pertama akan berlangsung pada tanggal 31 Januari, dan yang kedua pada pertengahan tahun 2018. Dan sampai tahun 2020, pengamat di Indonesia bisa menyaksikan 6 gerhana bulan dengan konfigurasi 2 gerhana total, 1 gerhana sebagian dan 3 gerhana penumbra.

Sebagai persiapan, kami menyiapkan buku yang berisi infografik gerhana bulan dan peristiwa gerhana bulan dari tahun 2018 – 2020 di Indonesia.

Unduh: Buku Gerhana Bulan di Indonesia

Ditulis oleh

Avivah Yamani

astronomer. astronomy communicator by day. co-founder of langitselatan. new media practitioners. story teller and podcaster in the making. social media observer. web developer and web administrator by accident.

1 thought on “Buku Gerhana Bulan di Indonesia

Tinggalkan Balasan